Cireboner - Ciremai Weekend Adventures - Ojek Wisata Cirebon - Ojek Wisata Kuningan - Souvenir Khas Cirebon - Souvenir Asli Cirebon - Ngebolang ke Cirebon
Have question?
News
  • sewa tenda cirebon

    Untuk mengakomodasi kebutuhan para outdoor bolanger yang pengen praktis dan ekonomis dalam penyediaan alat-alat camping, maka cireboner.com bekerjasama dengan Cirebon Power Rider, memberikan solusi dengan menyewakan alat kelengkapan camping download pricelist

  • Korban pertama Green Canyon Majalengka

    Adapun identitas dalam buku masuk pengunjung di pos kedua objek wisata Gua Lalay, ke-13 mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu antara lain, Amar 19, Ciputat, Tanggerang Se latan; Faujan, 22, (Pamulang); Ahmed, 20, (Pamulang); Kelaudia, 21, (Ciputat); Regina, 19, (Tanjung Priok); Fitri, 19, (Ciputat); Adjim, 21, (Pondok Cabe); Syla, 19, (Curug, Bogor); Ewa 19, (Bintaro); Ratri, 18, (Gunung Putri, Bogor); Ulfa, 18, (Ciputat); Vidya, 18, (Pamulang), dan Dodo, 19, Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

  • Stasiun Kejaksan Cirebon

Visits:
Today: 14All time: 181064

Kelas Budidaya Sayur Hidroponik - cireponik

CSC 2.0  » Kelas Budidaya Sayur Hidroponik - cireponik

  • hidroponik cirebon
    hidroponik cirebon
  • kelas hidroponik cirebon gratis
    kelas hidroponik cirebon gratis

Cireponik Lahir dari sebuah inspirasi konsep kepedulian yang terbungkus pada program Adopsi Tanaman, Sakola Tani, dan juga Sedekah Cabe yang digagas oleh Sanggar Lingkungan Hidup, sebagai salah satu gerakan untuk menjadikan menaman sebagai solusi dari permasalahan lingkungan dan ekonomi di tengah pandemic ini.

OK untuk ketiga konsep tersebut akan kita ulas pada catatan berikutnya, tapi bagi yang kepo dan kebelet pengen tau, bisa kunjungi https://sanggarlingkunganhidup.id .

Cireponik – hidroponik cirebon merupakan bagian dari Cireboner Study Club yang berlokasi di Desa Kreyo, Kecamatan Pangenan, dimana Sanggar Lingkungan Hidup atau biasa disebut SLH, dengan budidaya sayur Hidroponik sebagai materi utama pembelajarannya.

Pola hidup sehat dikala pandemic saat ini, menjadikan hidroponik semakin popular dan semakin tinggi minat masyarakat dalam mengkonsumsi sayur, sebagai bagian dari usaha memperkuat imun dan menjaganya tetap stabil agar covid-19 bisa dikalahkan dengan mudah.

Itu kenapa kemudian CSC mencoba untuk memulai program kelas praktek budidaya sayur dengan metode hidroponik tersebut, karena selain bisa untuk rumahan sebagai kebutuhan keluarga, sayur sehat hidroponik juga berpotensi untuk menjadi peluang usaha,mengingat pasar yang masih terbuka luas.

Cireponik – cirebon hidroponik sebagai kelas terbuka untuk umum, gratis, dan terpadu dengan pendampingan secara online via WA group, memberikan solusi dari masalah terbesar sebuah usaha, yaitu MEMULAI, yup ada banyak rencana dan mimpi, tapi kadang tak satupun yang dimulai.

Dengan tersedianya tempat, fasilitas, media, pendapingan, dan berkelanjutan, pada kelas hidroponik di Cireponik ini, memungkinkan seseorang untuk belajar secara praktis, dengan pengalaman langsung troubleshooting, root cause analyst, dan juga mendapat bagian dari hasil penjualannya, intinya tidak ada kerugian apapun bagi peserta kelas hidroponik – cireponik ini, selain waktu dan jarak tempuh J karena semuanya gratis, dan hanya dibutuhkan keseriusan dalam mempelajarinya sampai benar-benar pengalaman dan mandiri, dalam budidaya hidroponik.

Yang menjadikan cireponik beda, adalah metode pembelajaran yang bukan dengan best practice sesuai dengan teori dan contoh-contoh yang luas beredar, yang bahkan menjadikan hidroponik semakin jauh dari jangkauan masyarakat bawah, tetapi dengan metode yang low budget dan memanfaatkan limbah sebagai piranti dan perlengkapannya.

Cireponik – cirebon hidroponik mencoba menyampaikan kepada masyarakat bahwa hidroponik adalah mudah, hidroponik adalah murah, dan banyak alternative yang bisa dilakukan sesuai dengan keadaan dan kemampuan.

Sanggar Lingkungan Hidup, menjadi basecamp pertama bagi kelas hidroponik dari CSC, menjadi pertama karena kedepannya CSC akan mendapatkan basecamp kedua, ketiga, dan selanjutnya selama antusias masyarakat dalam belajar hidroponik masih ada.

 

Facebook
PRchecker.info