Cireboner - Ciremai Weekend Adventures - Ojek Wisata Cirebon - Ojek Wisata Kuningan - Souvenir Khas Cirebon - Souvenir Asli Cirebon - Ngebolang ke Cirebon
Have question?
News
  • sewa tenda cirebon

    Untuk mengakomodasi kebutuhan para outdoor bolanger yang pengen praktis dan ekonomis dalam penyediaan alat-alat camping, maka cireboner.com bekerjasama dengan Cirebon Power Rider, memberikan solusi dengan menyewakan alat kelengkapan camping download pricelist

  • Korban pertama Green Canyon Majalengka

    Adapun identitas dalam buku masuk pengunjung di pos kedua objek wisata Gua Lalay, ke-13 mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu antara lain, Amar 19, Ciputat, Tanggerang Se latan; Faujan, 22, (Pamulang); Ahmed, 20, (Pamulang); Kelaudia, 21, (Ciputat); Regina, 19, (Tanjung Priok); Fitri, 19, (Ciputat); Adjim, 21, (Pondok Cabe); Syla, 19, (Curug, Bogor); Ewa 19, (Bintaro); Ratri, 18, (Gunung Putri, Bogor); Ulfa, 18, (Ciputat); Vidya, 18, (Pamulang), dan Dodo, 19, Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

  • Stasiun Kejaksan Cirebon

Visits:
Today: 13All time: 120112

Petilasan Cimandung

Wisata cirebon » Petilasan Cimandung

  • Batu Perahu Cimandung
    Batu Perahu Cimandung
  • pict from-crandhontcity.blogspot.com
    pict from-crandhontcity.blogspot.com

Petilasan Cimandung merupakan sebuah daerah wisata yang ada di Desa Kerandon Kecamatan Cirebon selatan Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Petilasan Cimandung yang dalah petilasan dari mbah kuwu cirebon atau mbah kuwu sangkan dan nyimas ratu cempa mulia yang berada di desa krandon, talun, letaknya tidak jauh dari makam keramat talun.


Selain tempat petilasan, juga ada beberapa mata air dan sebuah batu besar yang bentuknya mirip anjungan perahu dan kemudian oleh warga sekitar disebut sebagai batu perahu, emang sih tidak secara keseluruhan batu itu mirip perahu, karena hanya bagian depannya saja yang mirip dek perahu.

Melengkapi nuansa misitsnya di Cimandung terdapat juga sebuah pohon langka berbentuk menyerupai ular yang saling membelit, keberadaan pohon itu dipercaya sebagai sebagai gerbang gaib menuju dimensi lain, hingga sekarang penulis belum menemukan orang yang bisa dipercaya tentang nama dari pohon unik tersebut, percaya atau tidak tetapi sebuah acara televisi swasta pernah menjadikannya sebagai destinasi programnya.

Karena lokasinya yang berada di kawasan perbukitan hutan kabupaten Cirebon, Petilasan Cimandung juga dimanfaatkan oleh warga sekitar dan bahkan oleh para pengunjung dari luar kota sebagai destinasi berwisata, beraneka pepohanan yang tinggi dan lebat membuat Cimandung sebagai tempat nyaman dan aman bagi sekawanan kera atau monyet untuk tinggal disana.

keragaman flora dan fauna juga kesejukan alamnya membuat para pegunjung betah berlama-lama disana, terlebih ketika akhir pekan dan libur hari raya Cimandung menjadi sangat ramai oleh para pengunjung, baik yang berziarah maupun yang sekedar menikmati kesejukan alamnya.

Pengunjung Petilasan Cimandung kebanyakan adalah peziarah, dan Cimandung termasuk di salah satu tujuan wisata religius di Cirebon yang terkenal memiliki banyak destinasi sejenis.


so untuk lebih menenangkan bathin, Petilasan Cimandung bisa jadi pilihan, maka datanglah dan rasakan sensasinya.

Facebook
PRchecker.info