Cireboner - Ciremai Weekend Adventures - Ojek Wisata Cirebon - Ojek Wisata Kuningan - Souvenir Khas Cirebon - Souvenir Asli Cirebon - Ngebolang ke Cirebon
Have question?
News
  • sewa tenda cirebon

    Untuk mengakomodasi kebutuhan para outdoor bolanger yang pengen praktis dan ekonomis dalam penyediaan alat-alat camping, maka cireboner.com bekerjasama dengan Cirebon Power Rider, memberikan solusi dengan menyewakan alat kelengkapan camping download pricelist

  • Korban pertama Green Canyon Majalengka

    Adapun identitas dalam buku masuk pengunjung di pos kedua objek wisata Gua Lalay, ke-13 mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu antara lain, Amar 19, Ciputat, Tanggerang Se latan; Faujan, 22, (Pamulang); Ahmed, 20, (Pamulang); Kelaudia, 21, (Ciputat); Regina, 19, (Tanjung Priok); Fitri, 19, (Ciputat); Adjim, 21, (Pondok Cabe); Syla, 19, (Curug, Bogor); Ewa 19, (Bintaro); Ratri, 18, (Gunung Putri, Bogor); Ulfa, 18, (Ciputat); Vidya, 18, (Pamulang), dan Dodo, 19, Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

  • Stasiun Kejaksan Cirebon

Visits:
Today: 14All time: 120113

Cikalahang

Wisata cirebon » Cikalahang

  • Ikan Bakar Cikalahang
    Ikan Bakar Cikalahang
  • Ikan Bakar Cikalahang
    Ikan Bakar Cikalahang

Cikalahang awalnya hanyalah nama dari sebuah desa yang berada tak jauh dari tempat wisata Telaga Remis, namun dalam perkembangannya Cikalahang menjadi trade mark dari kuliner serba Ikan, yup ikan bakar Cikalahang, atau ikan goreng Cikalahang justru mendominasi seakan-akan Cikalahang merupakan species baru di dunia ikan, tetapi sesungguhnya adalah sajian lezat olahan ikan di desa wisata Cikalahang.

Kawasan wisata Cikalahang terletak sekitar 6 km dari ibukota kabupaten Cirebon di Sumber dan 1 km dari jalan alternatif Cirebon Majalengka. Dan terletak sekitar 5 km arah utara dari Pasar Minggu, Palimanan. Desa ini merupakan tempat wisata kuliner ikan bakar yang terkenal di daerah Cirebon. Merupakan tempat transit yang paling dekat dengan telaga Remis.

Dengan modal posisi geografis yang berada di kaki gunung Ciremai dan adanya beberapa Telaga, kolam renang, cottage, dan lain-lain yang bernuansa alami dan sejuk, membuat keberadaan resto-resto di sekitaran akses masuk menjadi terdongkrak dan semakin populer sebagai sentra kuliner olahan ikan air tawarnya Cirebon, olehan maknyus ikan Mas, Nila, Gurame, Mujair, Patin, Lele, dan lainnya akan dengan mudah kita pesan di semua restorannya.

Dengan sejuknya udara dan ramah tamah warga setempat, menjadikan tempat ini sebagai tempat tujuan berlibur. Di kawasan ini selain hawa sejuk dan panorama alam yang asri, tempat makan dan restoran ikan bakar yang terus dikembangkan menjadi salah satu magnet bagi para wisatawan. Semua restoran dengan berbagai style dan nuansanya selalu menjadikan ikan bakar sebagai menu andalan yang selalu membuat wisatawan ingin merasakannya kembali dan datang ke kawasan wisata Cikalahang ini.

Resto dengan kosep santai Lesehan, warung apung, sampai yang berkonsep modern ada kita jumpai di kawasan Cikalahang ini, dan konsep layout serta style ini yang menjadikannya sebagai pertimbangan kedua setelah sensasi rasa dari menunya, tak heran jika akhirnya ada semacam pembedaan mana resto yang cocok buat keluarga, resto yang cocok untuk berlama-lama bahkan menginap karena dilengkapi dengan cottage, atau juga mana resto yang pas untuk yang buru-buru ataupun resto yang cocok untuk pasangan muda, semua ada :)

Dari sisi harga, sajian menu ikan bakar Cikalahang masih tergolong murah, hal itu dikarenakan melimpahnya air di Cikalahang yang memungkinakan semua warganya memelihara ikan. artinya ikan sangat mudah didapatkan sehingga harganya pun tidak harus terbebani transport dan biaya perawatan air, dan lainnya, bahkan kita bisa memilih ikan sendiri langsung dari kolamnya.


Maka datanglah dan rasakan nikmati ikan bakar Cikalahang bersama orang tersayang

cireboner
bolang ojecker

Facebook
PRchecker.info