Cireboner - Ciremai Weekend Adventures - Ojek Wisata Cirebon - Ojek Wisata Kuningan - Souvenir Khas Cirebon - Souvenir Asli Cirebon - Ngebolang ke Cirebon
Have question?
News
  • sewa tenda cirebon

    Untuk mengakomodasi kebutuhan para outdoor bolanger yang pengen praktis dan ekonomis dalam penyediaan alat-alat camping, maka cireboner.com bekerjasama dengan Cirebon Power Rider, memberikan solusi dengan menyewakan alat kelengkapan camping download pricelist

  • Korban pertama Green Canyon Majalengka

    Adapun identitas dalam buku masuk pengunjung di pos kedua objek wisata Gua Lalay, ke-13 mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu antara lain, Amar 19, Ciputat, Tanggerang Se latan; Faujan, 22, (Pamulang); Ahmed, 20, (Pamulang); Kelaudia, 21, (Ciputat); Regina, 19, (Tanjung Priok); Fitri, 19, (Ciputat); Adjim, 21, (Pondok Cabe); Syla, 19, (Curug, Bogor); Ewa 19, (Bintaro); Ratri, 18, (Gunung Putri, Bogor); Ulfa, 18, (Ciputat); Vidya, 18, (Pamulang), dan Dodo, 19, Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

  • Stasiun Kejaksan Cirebon

Visits:
Today: 63All time: 127932

Daya Tarik dan Pesona Mistis Pelabuhan Ratu

Travelicious » Daya Tarik dan Pesona Mistis Pelabuhan Ratu

Kawasan Wisata Pelabuhan Ratu, merupakan bagian dari Laut Pantai selatan yang berada di Kabupaten Sukabumi. Pelabuhan Ratu memiliki pesona wisata pantai yang cukup popular di Indonesia dan juga di mancanegara. Keindahan alam pantainya dengan hutan lindung yang berada disisi lain dari pantai, membuat perpaduan yang indah.

Beberapa pantai yang indah juga berada di Kawasan Pelabuhan Ratu; seperti pantai Karang Hawu, pantai Cimaja dan masih ada beberapa wisata pantai lainnya. Namun yang terkenal adalah Pantai Pelabuhan Ratu, dengan deburan ombaknya yang cukup besar. Ombak yang ganas membuat larangan untuk berenang di daerah tertentu.

Sebagian sisi pantai di perbolehkan bagi para wisatawan untuk berenang dan bermain air. Namun di sisi lainnya ada larangan untuk tidak berenang disana meskipun lautnya terkadang tak berombak tinggi, namun arus bawahnya cukup berbahaya. Karena itulah di bagian pantai ada pelampung peringatan sebagai batas aman untuk berenang.

Banyak hotel dan penginapan di sekitar Pantai Pelabuhan Ratu ini, salah satunya adalah hotel berbintang yang cukup terkenal sudah sejak lama, yaitu Inna Samudera Beach Hotel.

Inna Samudera Beach Hotel

Sumber gambar : Traveloka.com

Hotel yang mulai beroperasi mulai tahun 1965 di Kabupaten Sukabumi ini tetap ramai dan menjadi tujuan wisatawan bila ingin menginap di Pelabuhan Ratu. Harga yang di tawarkan di tiap kamarnya berbeda-beda sesuai dengan tipenya, mulai dari Rp890.000 hingga 1.800.000.

Inna Samudera Beach Hotel memberikan pelayanan yang ramah, saat Anda memasuki hotel maka akan terasa kesan tradisional yang begitu erat. Sambutan para tamu staf hotel cukup ramah. Dari Lobby hotel Anda bisa langsung melihat pantai yang hanya dibatasi taman dan kolam renang. Membuat kesan seolah-olah hotel adalah bagian dari pantai tersebut.

Sumber Gambar : traveloka.com

Setiap kamarnya tertata rapi dan masih mengusung nuansa tradisional. Namun dengan adanya perkembangan jaman maka setiap bagian kamarpun direnovasi dan diberi sentuhan modern. Kamar-kamar memiliki balkon yang menghadap ke laut, sehingga bisa menikmati angin laut, deburan ombak dan juga keindahan panorama Pantai Selatan dari balkon kamar.

Fasilitas hotel berbintang cukup dapat dirasakan saat Anda menginap disana. Kolam renang yang bisa di gunakan 24 jam langsung berada di bibir pantai. Bila Anda ingin barbeque maka Anda bisa meminta pada pihak hotel untuk menyiapkan, dan Anda bisa menikmati barbeque bersama keluarga tak jauh dari kolam renang.

Sumber gambar : traveloka.com

Menu makanan di hotel termasuk menu yang fantastik, rasanya memang rasa kelas hotel berbintang. Maka wajarlah bila harga menu makanan di sana cukup mahal. Untuk menu sarapan pagi, cukup banyak pilihan dan tetap terjaga kelezatannya. Restaurant hotel melayani pemesanan kamar selama 24 jam.

Bila Anda ingin liburan yang terencana dan nyaman, maka Anda bisa memesan hotel jauh hari sebelum berlibur. Anda bisa memesan tiket di Traveloka untuk mengetahui kamar yang available untuk dipesan. Bahkan untuk pemesanan tiket pesawat pun Traveloka bisa membuat rencana berlibur Anda akan semakin mudah.

Mitos tentang Nyi Roro Kidul atau yang di kenal sebagai Ratu Pantai Selatan itu telah menyebar ke lapisan masyarakat di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Bahkan ke seluruh masyarakat Indonesia hingga keluar negeri, sehingga cerita mistis tersebut tidak bisa terlepas dari keindahan Pantai Pelabuhan Ratu. Inna Samudera Beach Hotel merupakan bagian dari cerita panjang mengenai keberadaan Ratu Pantai selatan tersebut.

Hingga kini masyarakat setempat tetap melarang untuk menggunakan baju berwarna hijau bila Anda ingin pergi berjalan-jalan di pantai atau pun ingin bermain air.

Banyak pilihan kuliner khas Pelabuhan Ratu yang bisa dijadikan pilihan bila Anda ingin menikmati santapan disana. Makanan khas daerah pantai seperti ikan bakar, udang, cumi dan menu lain yang rata-rata bisa Anda temui di semua tempat makan yang ada disana.

Salah satu restaurant yang cukup dikenal di sana adalah Warung Asrie. Di restaurant ini Anda bisa memesan berbagai menu makanan laut yang dimasak dengan berbagai cara. Rasanya cukup lezat dan harganya pun taidak mahal. Warung makan ini didesain terbuka sehingga suasan akrab terlihat dari luar, dan membuat orang yang lewat ingin mampir dan mencicipi makanan yang ada disana.

Sumber gambar : traveloka.com

Berlibur di pelabuhan Ratu memang penuh dengan keindahan pantai di sepanjang kawasan, namun harus diingat bahaya yang terbuka di banyak tempat. Sudah seharusnya bagi semua wisatawan untuk mematuhi semua aturan yang berlaku disana demi keselamatan dan kenyamanan berlibur Anda. Selamat berlibur!

Facebook
PRchecker.info