Cireboner - Ciremai Weekend Adventures - Ojek Wisata Cirebon - Ojek Wisata Kuningan - Souvenir Khas Cirebon - Souvenir Asli Cirebon - Ngebolang ke Cirebon
Have question?
News
  • sewa tenda cirebon

    Untuk mengakomodasi kebutuhan para outdoor bolanger yang pengen praktis dan ekonomis dalam penyediaan alat-alat camping, maka cireboner.com bekerjasama dengan Cirebon Power Rider, memberikan solusi dengan menyewakan alat kelengkapan camping download pricelist

  • Korban pertama Green Canyon Majalengka

    Adapun identitas dalam buku masuk pengunjung di pos kedua objek wisata Gua Lalay, ke-13 mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu antara lain, Amar 19, Ciputat, Tanggerang Se latan; Faujan, 22, (Pamulang); Ahmed, 20, (Pamulang); Kelaudia, 21, (Ciputat); Regina, 19, (Tanjung Priok); Fitri, 19, (Ciputat); Adjim, 21, (Pondok Cabe); Syla, 19, (Curug, Bogor); Ewa 19, (Bintaro); Ratri, 18, (Gunung Putri, Bogor); Ulfa, 18, (Ciputat); Vidya, 18, (Pamulang), dan Dodo, 19, Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

  • Stasiun Kejaksan Cirebon

Visits:
Today: 13All time: 183300

Kura-kura Belawa juga butuh shoping

Wisata cirebon » Kura-kura Belawa »  Kura-kura Belawa juga butuh shoping

  • Pengelolaan Kura kura Belawa
    Pengelolaan Kura kura Belawa

Dari curahan hati si bolang dan kenyataan yang terlihat di lokasi wisata kura-kura Belawa tersebut akhirnya muncul sebuah ide konsep untuk bagaimana caranya mendapatkan donasi dana dari pihak ketiga demi kelangsungan hidup para kura-kura di Belawa.

Lelang Nama

Setidaknya sudah ada puluhan Kura-kura dewasa yang berukuran besar, dan hingga saat ini belum satupun yang memiliki nama, sehingga sedikit merepotkan untuk mengidentifikasi perkembangan dan perubahan yang terjadi pada setiap kura-kura.

Dari hal itulah maka sangat memungkinkan dengan melelang nama kura-kura tersebut kepada instansi ataupun tokoh perorangan yang mempunyai kemampuan finansial berlebih, dengan dilelangnya nama tersebut maka setidaknya ada sense of belonging dari donator yang namanya disematkan pada kura-kura, selain dari sisi kebanggaan tentunya.

Ada batasan minimal nominal yang bisa dikategorikan untuk bisanya memberikan nama pada kura-kura Belawa, dan harus tertulis sebagai MOU dengan durasi waktu yang berkelanjutan tanpa batas.

Nama yang diberikan bisa nama sang donator ataupun nama lain yang diusulkan oleh donator tersebut sebagai sebuah kehormatan dan reward dari kesediannya menjadi donator tetap bagi kelangsungan hidup kura-kura belawa.

Ada banyak perusahaan, ada banyak dermawan, da nada banyak juragan yang jika mereka menyisihkan sedikit kekayaannya untuk donasi kura-kura belawa maka cireboner yakin kehidupan si kura-kura Belawa akan jadi lebih terjamin, tinggal bagaimana kita mengemasnya menjadi lebih menarik dan simbiosis mutualisme.

Mekanisme dari konsep Lelang nama kura-kura Belawa ini adalah:

1. Dokumentasi, Kita secara bersama-sama mendata keberadaan kura-kura Belawa tersebut, satu persatu dipastikan dimensinya berat, besar, dan panjangnya, kemudian diphoto dan divideokan.

2. Membuat, mempersiapkan, dan mensimulasikan Media penanda atau identifikasi pada setiap kura-kura nantinya, amankan jika sebuah plat alumunium bertulis, atau sebuah ring, atau sebuah tag label lainnya yang aman bagi kura-kura, tidak menyakitkannya, dan awet serta kuat.
Apakah itu?

3. Hasil pengumpulan data dan dokumentasi diolah menjadi sebuah presentasi dan atau proposal yang bisa di broadcast secara online melalui media social, ataupun konvensional door to door ke setiap instansi dan perusahaan.

4. Jika sudah ada deal dan kesepakatan tentang besaran nilai atau bentuk materinya, durasi dan tanggal transaksinya setiap bulannya, maka dibuatlah dokumen resmi yang valid secara hokum tentang MOU kerjasama tersebut.

5. Tahap terakhir dari proses tersebut adalah seremonial penyematan nama identifikasi kepada kura-kura terpilih.

6. Secara rutin pihak pengelola mengupdate kondisi perkembangan si kura-kura kepada donator melalui media elektronik sehingga update tersebut sekaligus menjadi reminder bahwa sudah waktunya transaksi donasi.

7. Secara lengkap format formulir dan berkas penunjangnya silahkan check disini.

Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi?


Salam
Cireboner

Facebook
PRchecker.info